Pages

Rabu, 08 Juni 2011

Billie Joe: Green Day Punya Banyak Lagu Baru, Bukan Omong Kosong!

image

Terhitung sejak album 21st Century Breakdown rilis pada Mei 2009 silam, maka kita telah melewatkan dua tahun tanpa kehadiran album baru dari band punk rock ternama Green Day. Namun, sebenarnya kabar soal proses pengerjaan album terbaru telah mereka gembar-gemborkan sejak 2010.

Saat itu pemain bass Mike Dirnt yang diwawancarai oleh Radio W menyatakan bahwa mereka telah selesai menulis materi untuk album baru. Dan dalam sebuah wawancara dengan Ustream, Green Day malah menyatakan telah menulis sebanyak 30 buah lagu.

Selasa [31/5] lalu, vokalis-gitaris Billie Joe Armstrong seolah meyakinkan penggemar lewat Twitter bahwa band yang hingga saat ini telah menelurkan delapan album studio semenjak mereka memutuskan untuk mengganti nama Sweet Children menjadi Green Day pada 1989 atas dasar kegemaran pada mariyuana, tidak sedang berbohong.

“OK here’s the scoop. Green Day telah melatih lagu-lagu baru setiap hari,” tulis Armstrong pada akun @BJAofficial. “Ada banyak lagu baru. Arahnya sangat segar dan berenergi tinggi. Terasa hebat.”

Pria berusia 39 tahun yang baru-baru ini menjungkir balikkan asumsi penggemar dengan pengumuman soal hubungan darahnya dengan vokalis-gitaris Rancid, Tim Armstrong, itu kemudian mengatakan bahwa ia, pemain bass Mike Dirnt, pemain drum Tre Cool dan gitaris tur Jason White tengah bekerja keras untuk album ke-9.

“Kami sedang berkolaborasi dan memiliki waktu terbaik untuk bermain musik,” imbuhnya. “Dan itu bukan omong kosong!”

Maret lalu, Green Day telah merilis sebuah album live berjudul Awesome as Fuck. Album yang disertai DVD konser mereka di Saitama, Jepang, tersebut berisi lagu-lagu yang direkam pada 21st Century Breakdown World Tour—tur dunia Green Day untuk mempromosikan album 21st Century Breakdown.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RULES !
1. Berkomentar dengan sopan & baik
2. Dihimbau untuk tidak SPAM, SARA, FLAMMING